Tuesday, May 16, 2006

tindakan impulsif sehabis mandi

Tadi saya mandi keramas. Lalu, saat melihat ke cermin sambil menghanduki rambut, saya berpikir, uh. My hair sucks.

Catwoman melakukannya. Jason Bourne melakukannya. Jadi... kenapa tidak?

Jadi, dengan anteng saya berjalan ke kamar, ambil gunting rambut, menyingkirkan karpet, dan langsung menggunting rambut habis-habisan (mumpung rambutnya masih basah). Sungguh tindakan impulsif. Saya tidak tahu saya punya keberanian macam itu. Dengan pengalaman motong hampir nol, tidak pernah sekalipun saya melakukan suatu major haircut, sendirian; tanpa bantuan maupun saksi mata, tanpa kaca belakang.

15 menit dan bergenggam-genggam rambut kemudian...

Selesai. Saya takjub dan sedikit seram. Nasi sudah jadi bubur. Tapi apa yang sudah dipotong tidak bisa dilem kembali.

Saya meng-vacuum bekas-bekas rambut yang berantakan dalam diam.

Gunting saya harganya haya S$3, dibeli dari suatu pasar kutu (flea market). Never did the pair of scissors fail me once before.

Lumayan lah... hemat uang. Habis, kalau ke salon, mahal sekali...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home